Baznas Gresik Santuni 1.000 Anak Yatim Tiap Tahun

0
364 views
Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat menghadiri soft lounching BaZZmart di Gresik, Jum’at (1/4/2016).
Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat menghadiri soft lounching BaZZmart di Gresik, Jum’at (1/4/2016).

BeritaGresik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab Gresik berhasil memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim setiap tahun. Jumlah itu belum termasuk mereka yang mendapat program bantuan seperti pendidikan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim pada acara soft lounching BaZZmart di Gresik, Jum’at (1/4/2016). BAZZmart merupakan pengembangan usaha yang menawarkan berbagai makanan ringan dan kebutuhan lainnya.

Dikesempatan itu, Qosim Menjelaskan, bahwa BAZNAS Ksbupaten Gresik telah memberikan santunan kepada sebanyak 1.000 anak yatim tiap tahun. Kemudian, pendapatan BAZNAS Kabupaten Gresik setiap tahunnya mencapai Rp 4 milliar.

“Ini tak lepas dari peran PNS yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya atau amal jariyah  untuk mereka yang membutuhkan, seperti orang miskin, anak yatim, lembaga maupun orang sakit yang tidak mampu,” papar Qosim.

Program BAZNAS Gresik meliputi Gresik Cerdas, Gresik sehat, Gresik Peduli, Gresik Berdaya dan Gresik Takwa. Itu semua dikatakan berjalan sesuai aturan. “Jadi nggak salah jika BAZNAS berupaya mengembangkan usaha,” pungkasnya. (wan)