AMP Extension page

Soekarwo Optimistis Bawean Jadi Balinya Jawa Timur

Salah satu obyek wisata di Pulau Bawean. (Foto: @KelilingBawean)

Salah satu obyek wisata di Pulau Bawean. (Foto: @KelilingBawean)

BeritaGresik.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku optimistis Pulau Bawean bakal menjadi Bali-nya Jatim. Keyakinan itu menyusul diresmikannya Bandara Harun Thohir Bawean.

Menurut dia, berbagai potensi wisata yang ada di Pulau Bawean bakal dilirik oleh para wisatawan seiring mudahnya transportasi ke pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Putri itu.

“Bawean adalah ‘Bali-nya’ Jawa Timur. Pulau ini sangat indah. Bandara ini akan mempermudah akses ke Pulau Bawean. Kami yakin ke depannya akan banyak wisatawan datang ke Bawean dengan banyaknya potensi wisata di sini,” ujar Soekarwo, Sabtu (30/1/2016).

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini menilai keindahan potensi pariwisata di Pulau Bawean tidak kalah dengan Pulau Dewata Bali. Destinasi wisata di Pulau Bawean sangat lengkap, mulai dari wisata pantai, air terjun hingga danau.

Untuk wisata pantai, di Bawean terdapat Pantai Mayangkara di Desa Kepuh Teluk, Pantai Labuhan di Desa Tanjung Ori, Pasir Putih di Desa Sukaoneng dan Pemandian Air Panas di Desa Gelam.

Selain itu, ada Pulau Cina di Desa Telukjati Dawang, Pemandian Air Terjun di Desa Teluk Dalam, Danau Kastoba di Desa Candi, Tajunggaang dan wisata bawah laut di Pulau Noko Gilih di Desa Sidogedungbatu. (wan)

Tags:
No Response