Sail Percepat Pengembangan Pariwisata Bawean

Ketua Dewan Pakar DPP Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia (Permatani) Dr. Ahmad Najid. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean di Kabupaten Gresik Jawa Timur menjadi salah satu titik singgah puluhan kapal layar atau yacht dari berbagai negara pada event Sail Indonesia 2018. Kapal-kapal tersebut nantinya akan singgah di Pulau Bawean pada 2-5 Oktober 2018.

Ketua Dewan Pakar DPP Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia (Permatani) Dr. Ahmad Najid mengatakan, event Sail Indonesia 2018 di Pulau Bawean merupakan momentum untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan pariwisata di Bawean.

“Pulau Bawean adalah masa depan Jawa Timur, masa depan Indonesia. Sail Bawean 2018 ini untuk percepatan pembangunan dan pengembangan wisata maritim bawean,” kata Najid melalui rilis yang diterima redaksi beritagresik.com, Sabtu (29/9/2018).

Kapal layar peserta Sail Indonesia 2018. (Foto: Istimewa)

Pria kelahiran Bawean menjelaskan, Sail Bawean 2018 merupakan salah satu rangkaian Wonderful Sail to Indonesia, sehingga Bawean dilihat oleh dunia. Hal itu juga dikatakan sebagi bagian dari strategi wisata maritim Indonesia.

Karena itu, lanjut Najid, Sail Bawean 2018 harus memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di pulau yang terletak di utara pulau Jawa itu.

“Pembangunan dan pengembangan wisata maritim di Pulau Bawean adalah investasi jangka panjang untuk keberlangsungan kehidupan di Pulau Bawean,” tandasnya. (as)

No Response