Menjajal Paralayang di Bukit Gundul Bawean

0
1,141 views
Sepasang suami istri Anwar ridzwan dan rosana jamal. warga negara Malaysia yang menjadi tamu kelilingbawean mencoba olahraga paralayang
Anwar Ridzwan dan Rosana Jamal, warga Negara Malaysia bersama Keliling Bawean mencoba olahraga paralayang. (Foto: Giast)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean di Kabupaten Gresik memang menyuguhkan banyak tipe destinasi wisata. Mulai wisata alam di Danau Kastoba, bahari di Noko, Cina, hingga wisata olahraga udara di Bukit Bukit Gundul

Salah satu yang menarik untuk dicoba ialah paralayang di Bukit Gundul. Kini kawasan yang terletak di Desa Kepuh Teluk itu sedang dijajal kemungkinan dapat dijadikan sebagai arena olahraga bagi para pecinta paralayang.

Pelaku wisata Keliling Bawean, Giast mengungkapkan, ada beberapa tempat di Bawean yang bisa dijadikan lokasi paralayang, di antaranya Bukit Gundul Kepuh Teluk dan bukit Balik Terus.

“Olahraga paralayang ini harus memperhatikan kondisi alam dan angin, tempat tak off dan lokasi landing,” kata Giast kepada BeritaGresik.com, Sabtu (30/4/2016).

Menurut dia, olahraga paralayang masih terbilang baru di Pulau Bawean. Selama ini belum ada yang mencoba memainkan olahraga ini. “Dan ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah profesional,” ujarnya.

Giast menambahkan, khusus di Pulau Bawean pemain olahrahraga paralayang harus dilengkapi pelampung. “Itu penting untuk menjaga kemungkinan mendarat darurat di laut,” imbuhnya. (abr)