AMP Extension page

Pulau Bawean Semakin Diminati Wisatawan

No comment 2015 views

Danau Kastoba di Desa Paromaan, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean sebagai destinasi wisata belakangan ini tengah naik daun di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kondisi alamnya yang masih perawan menjadi alasan para wisatawan berkunjung ke Pulau Putri itu.

Selain wisata laut yang tersohor dengan keindahan panorama bawah lautnya, wisata alam lainnya juga makin diminati para wisatawan, seperti Danau Kastoba, pantai Tajung Ga’ang, Pulau Noko, penangkaran rusa dan destinasi wisata lainnya.

Ega Umami (28), wisatawan asal Kota Malang yang datang bersama dua orang temannya saat ditemui di danau Kastoba, yang terletak di puncak gunung di kawasan dusun Candi, desa Paromaan, kecamatan Tambak, mengaku penasaran dengan destinasi wisata di Pulau Bawean, Gresik.

Menurut dia, kondisi alam Bawean yang belum banyak mengalami sentuhan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. “Saya pertama kali ke Bawean, penasaran saja sih dengan wisata yang masih orisinil ini,” kata Ega saat berkunjung ke danau Kastoba, Sabtu (28/10/2017).

Selain itu, keramahan warga Bawean dalam menyambut tamu diakuinya sebagai salah satu yang menarik perhatiannya.
“Bahkan kami pun dipersikahkan menginap di salah satu rumah warga dengan gratis, warganya sangat jujur dan ramah,” akunya.

Namun, menurut wanita yang akrab disapa Ega ini masih banyak yang perlu dibenahi untuk meningkatkan wisatawan ke Pulau Bawean, salah satunya petunjuk jalan ke lokasi wisata. Ia bersama temannya yang datang tanpa jasa travel mengaku kerap kesasar dan harus bertanya ke penduduk.

Selain itu, Ega menekankan pentingnya menjaga kebersihan tempat-tempat wisata agar pesona alam yang masih asri ini makin memikat wisatawan. “Kan nggak bagus juga kalau tempat wisatanya kotor dan penuh sampah plastik,” pungkasnya. (abr)

No Response