Kapal Pesiar Star Legend Singgah di Pulau Bawean

Kapal pesiar mewah Star Legend rute Singapura-Bali singgah di Pulau Bawean, Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Kapal pesiar mewah, cruise ship “Star Legend” rute Singapura-Bali, hari ini Jumat (28/12/2018), singgah di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, dengan membawa 185 penumpang atau wisatawan manca negara dan 160 crew.

Pegiat dan Relawan Pengembangan Wisata Bahari Ahmad Najid mengungkapkan, kapal pesiar tersebut akan singgah di Pulau Bawean dua kali selama melakukan perjalanan PP (Pulang Pergi) Singapura-Bali Indonesia.

“Kapal pesiar Star Legend akan singgah dua kali di Pulau Bawean, yaitu hari Jumat tanggal 28 Desember 2018 dan tanggal 7 Januari 2019,” terang Najid kepada redaksi BeritaGresik.com.

Para penumpang kapal pesiar Star Legend. (Foto: Istimewa)

Menurut dia, kapal pesiar cruise ship mewah itu akan bersandar atau berlabuh di Pelabuhan Sangkapura Bawean, Kabupaten Gresik. Kapal tersebut hanya sandar selama 8 jam saja.

Selama itu pula, para wisatawan akan menikmati keindahan alam dan keunikan budaya khas Bawean, seperti Rusa Bawean (axis kuhlii), salah satu maskot pada gelaran Asian Games 2018.

Selama di Bawean, para wisatawan juga menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Penaber yang terletak di Dusun Paginda, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik.

Salah satu wisatawan penumpang kapal pesiar Star Legend berkunjung ke Ponpes Penaber di Desa Sukaoneng. (Foto: Istimewa)

Najid menambahkan, digelarnya event internasional Wonderful Sail to Indonesia 2-5 Oktober 2018 yang lalu dan kehadiran kapal pesiar Star Legend di Pulau Bawean merupakan bukti jika destinasi wisata Pulau Bawean sudah dipercaya marketing pariwisata dunia.

“Ini sangat penting untuk program pariwisata berkelanjutan. Pengembangan pariwisata kepulauan Bawean merupakan investasi jangka panjang untuk pulau Bawean dan untuk masyarakat Bawean,” imbuhnya. (as)

No Response