AMP Extension page

Wisata Kuliner di Gresik Makin Menggeliat

1 comment 1497 views

Salah satu kafe di daerah bukit Putri Cempo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kuliner adalah bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan industri pariwisata. Seiring berjalannya waktu, pwrkembangan wisata kuliner di Kabupaten Gresik semakin menggeliat.

Berbagai varian makanan dan minuman tersedia di berbagai tempat, salah satunya dapat dijumpai di daerah bukit Putri Cempo kecamatan Kebomas, kabupaten Gresik.

Di sana, para pengunjung dapat menikmati suguhan beeragam manakan dan minuman. Dari sejumlah kafe yang ada di sana, masyarakat juga dapat menyaksikan keindahan kota di Gresik dari atas bukit.

Menyikapi perkembangan wisata kuliner yang makin menggeliat, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menilai, geliat wisata kuliner di Gresik akan berdampak positif bagi iklim ekonomi di kota pudak ini.

Keberadaan wisata kuliner di Gresik dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendongkrak pertumbuhan perekonomian. Selain itu, juga berdampak bagi pemberdayaan masyarakat di kota yang dijuluki kota wali dan kota santri ini.

Karena itu, Sambari mengajak agar potensi wisata di Kabupaten Gresik terus ditingkatkan. Melalui potensi wisata kuliner ini juga diharapkan nantinya mampu menggugah kembali kecintaan masyarakat pada kuliner Gresik.

“Dengan keberagaman wisata kuliner di Gresik, tentu masyarakat tak perlu lagi ke luar kota untuk berwisata, cukup di kota sendiri saja,” kata Sambari, Jumat (26/1/2018).

Namun demikian, Sambari meminta kepada para pengelola wisata kuliner di Gresik, agar melengkapi perizinan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tolong segala macam perizinan yang telah menjadi kewajiban pengelola usaha untuk dilengkapi. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” ucapnya.

Selain itu, Sambari mengaku ingin agar keberadaan wisata kuliner di Gresik tidak meninggalkan identitas kabupaten Gresik sebagai kota yang bernuansa religius.

“Artinya, harus memperhatikan norma-norma dan menjunjung tinggi bahwa kabupaten Gresik adalah kota wali dan kota santri,” pungkasnya. (as)

One Response