Dua Kapal Pesiar Bakal Mampir ke Pulau Bawean Awal 2019

Inisiator dan administrator Sail Bawean 2018 Ahmad Najid. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Setelah puluhan kapal layar dunia peserta Wonderful Sail to Indonesia 2018, kini giliran dua kapal pesiar mewah Star Legend dan Coral Adventurer route Singapore-Darwin yang akan singgal ke Pulau Bawean, Gresik, pada awal 2019 mendatang.

“Kapal Star Legend yang membawa 220 orang pesiar akan singgah dan akan menikmati pesona pulau Bawean selama 7 jam, mulai 11.00-18.00 Wib pada tanggal 7 Januari 2019,” kata Ahmad Najid kepada beritagresik.com, Jumat (26/10/2018).

Sedang kapal pesiar Coral Adventurer yang membawa 120 pesiar akan tiba di Pulau Bawean pada 2 Mei 2019. Para penumpang kapal pesiar mewah tersebut akan mampir ke Pulau Bawean selama 12 jam, yakni 07.00-18.00 Wib.

(Foto: BG/As)

Selama di Bawean, terang Najid, para penumpang akan menikmati indahnya pesona alam dan budaya pulau Bawean, seperti Thungka, Dikker dan Molod.

Para penumpang juga rencananya akan menikmati keindahan pulau Noko Gili, danau Kastoba dan pesona Rusa Bawean (axis kuhlii) yang menjadi salah satu maskot di gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, yaitu si Atung.

“Kunjungan kapal-kapal pesiar tersebut merupakan yang pertama kalinya di Bawean. Hal tersebut menjadikan bukti bahwa pulau Bawean sudah menjadi salah satu destinasi wisata dunia,” ujar Najid.

Agar kehadiran para wisatawan dunia selama di pulau Bawean membawa kesan yang nyaman dan menawan, menurut pria kelahiran Bawean itu, pada Kamis (25/10/2018) pihaknya melakukan pertemuan dengan pihak Pemda Gresik dan instansi terkait.

Rapat koordinasi tersebut digelar terkait persiapan menyambut kedatangan kapal pesiar mewah “Cruise” route Singapore- Darwin, yang membawa ratusan penumpang wisatawan manca negara. (as)

No Response