Wabup Ingin Pariwisata Bawean Digarap Serius

0
342 views
Wabup Gresik Moch. Qosim resmikan obyek wisata Kolam Air Panas di Bawean, Kamis (26/5/2016). (Foto: BG/Abr)
Wabup Gresik Moch. Qosim resmikan obyek wisata Kolam Air Panas di Bawean, Kamis (26/5/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim menilai pariwisata Bawean berpotensi menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu, pemerintah desa di Pulau Putri ini diimbau serius menggarap sektor pariwisata di sana.

Imbauan itu disampaikan Wabup Qosim dalam acara peresmian pembangunan sarana obyek wisata KolamĀ Air Panas yang berada di Desa Kepuhlegundi, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, Kamis (26/5/2016).

Untuk pengembangan wisata Bawean, dia mencontohkan wisata Kolam Air Panas. Menurut dia, sarana objek wisata tersebut perlu ditingkatkan, dengan menambah luas area sumber air panas, sehingga daya tampungnya lebih banyak.

(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

Tak hanya pemandian Air Panas, Wabub juga menghimbau agar sejumlah tempat wisata di kawasan Desa Kepuhlegundi seperti Goa Nganga, Batu Belah, Air Terjun Lantong dan Pantai Cina digarap serius sehingga menjadi sumber PAD.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik itu juga menyarankan agar Pemeritah Desa Kepuhlegundi segera membuat Peraturan Desa (Perdes) yang isinya mengatur tentang obyek wisata.

“Sehingga nanti tidak disalahkan ketika menarik sejumlah uang retribusi pagi para pengunjung pemandian air panas,” ujar Wabup. (abr)