4 Spot Berburu Sunset Terbaik di Pulau Bawean

0
1,883 views
Senja di Pulau Gili (Foto: @BahasaBawean/twitter)
Senja di Pulau Gili (Foto: @KelilingBawean/twitter)

BeritaGresik.com – Menikmati matahari terbenam (sunset) bersama pasangan atau keluarga cukup menyenangkan setelah beraktivitas seharian. Jika sedang di Pulau Bawean, ada sejumlah lokasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati indahnya sunset bareng pasangan tercinta.

Berikut ini 4 lokasi untuk berburu sunset terbaik di Pulau Bawean Kabupaten Gresik yang berhasil dikumpulkan redaksi BeritaGresik.com dari berbagai sumber, Sabtu (24/10/2015).

1. Pulau Gili Timur

Pulau yang dihuni oleh sekitar 70 kepala keluarga ini terletak di kawasan timur Pulau Bawean. Di sisi paling barat Pulau Gili Anda bisa menikmati sunset terindah dengan latar belakang Pulau Bawean.

Pengunjung bisa melihat bagaimana matahari secara perlahan membenamkan dirinya di Balik Pulau Bawean. Tak hanya itu, Anda juga bisa dengan jelas menyaksikan semburat awan merah yang begitu eksotis.

Senja di Pulau Gili Timur dengan latar belakang Pulau Bawean (Foto: rusabawean.com)
Senja di Pulau Gili Timur dengan latar belakang Pulau Bawean (Foto: rusabawean.com)

2. Pulau Cina

Pemandangan matahari terbenam juga bisa Anda nikmati dari Pulau Cina, yakni pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di Dusun Dedawang Kec. Tambak Pulau Bawean. Dari sana Anda akan menyaksikan pemandangan indah tepat saat matahari terbenam sempurna.

Keindahan sunset di Pulau Cina tentu akan membuat setiap orang yang melihatnya berdecak kagum. Di tempat itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan matahari bulat sempurna yang memberikan semburat warna jingga di atas langit.

Senja di Pulau Cina (Foto: kompas.com)
Senja di Pulau Cina (Foto: kompas.com)

3. Pantai Jherat Lanjheng

Pantai Jherat Lanjheng (Kuburan Panjang) terletak di Dusun Tanjung Anyar (Tinggen) Desa Lebak Kec. Sangkapura. Di tempat ini terdapat sebuah kuburan atau makam berukuran panjang sekitar 11-12 meter.

Pantai ini kerap dikunjungi wisatawan, terutama pada hari-hari libur. Dari lokasi ini pengunjung bisa menikmati sunset atau pemandangan jelang matahari terbenam. Berburu sunset sambil memotret di alam bebas bisa saja membuat Anda dan pasangan semakin mesra.

Pemandangan sunser di Pantai Jherat Lanjheng (Foto: Bawean Island/facebook)
Pemandangan sunset di Pantai Jherat Lanjheng (Foto: Bawean Island/facebook)

4. Pantai Labuhan

Pantai Labuhan yang terletak di Desa Tanjungori Kec. Tambak Bawean menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati sunset. Tak heran, jika pantai ini banyak dikunjungi warga jelang sore hari.

Sunset di Pantai Labuhan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Bentuk pantai yang memanjang membuat kita bisa memandang ke laut dengan bebas seperti tanpa batas. Apalagi saat momen sunset tiba, pengunjung akan dibuat terperangah dengan panorama yang muncul di depan mata. [zr]

Matahari terbenam di Pantai Labuhan (Foto: beritagresik.com)
Matahari terbenam di Pantai Labuhan (Foto: beritagresik.com)