Wisata Pulau Noko Butuh Pengembangan Infrastruktur

Pulau Noko Gili, Bawean Gresik. (Foto: BG/Abr)

Pulau Noko Gili, Bawean Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Pulau Noko saat ini menjadi destinasi wisata paling favorit di Pulau Bawean. Pulau kecil yang terletak di Desa Sidogedung Batu Kecamatan Sangkapura ini seolah tak pernah sepi dari pengunjung atau para wisatawan.

Warga Desa Sudogedung Batu, H Supar, menuturkan, belakangan ini aktivitas wisata di Pulau Noko nyaris tak pernah sepi dari pengunjung. Hampir setiap hari pulau yang tersohor dengan keindahan pasirnya ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

“Tiap hari selalu saja ada yang datang ke Pulau Noko, terutama hari libur seperti hari Minggu, biasanya mereka yang datang berkunjung lumayan banyak”, kata H Supar, salah satu tokoh warga setempat saat berbincang dengan reporter beritagresik.com sepekan lalu.

Namun, pengembangan infrastruktur wisata di Pulau Noko dinilai masih banyak kekurangan dan butuh perhatian serius dari pemerintah. Kebutuhan pengembangan infrastruktur yang dimaksud berupa pembangunan sarana air bersih serta tempat untuk ibadah.

“Saat ini Pulau Noko benar-benar sudah menjadi salah satu obyek wisata favorit, PR buat pemerintah berupaya terus mengembangkannya. Misalnya sarana air bersik agar para wisata yang datang bisa betah berlama-lama di Noko”, kata Multazam, mahasiswa asal Bawean.

Ketua Forum Aktivis Mahasiswa Bawean Yogyakarta ini juga meyakini jika pemerintah serius membangun sarana pendukung wisata di Pulau Noko, akan menarik minat investor dari luar. Dalam waktu singkat, lanjut Multazam, Wisata Pulau Noko akan semakin ramai.

“Kalau pemerintah serius membangun sarana pendungnya, investor pasti mau berivestasi disini. Sehingga Bawean sebagai Pulau tujuan wisata akan semakin maju dan terus berkembang,” pungkasnya. (abr)

No Response