Asyiknya Buka Puasa di Warung Apung Cina

0
725 views
Warung Apung Cina di kawasan pantai Desa Telukjatidawang, Tambak Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)
Warung Apung Cina di kawasan pantai Desa Telukjatidawang, Tambak Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Berburu kuliner di bulan puasa tak ada salahnya jika Anda mencoba menu masakan di warung Apung Cina. Warung apung ini berada di kawasan pantai Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik.

Disebut warung Apung Cina karena di bangun di atas pantai yang tak jauh dari Pulau Cina. Posisi warung yang langsung mengarah ke pulau Cina menambah keseruan berbuka puasa di tempat itu. Apalagi jika bersama dengan keluarga.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung disuguhi pemandangan matahari tenggelam (sunset) yang perlahan turun di samping Pulau Cina. Banguna di bagian barat sengaja dibikin terbuka agar sunset terlihat jelas.

(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

Lokasi warung yang mengapung di atas laut dengan kontruksi bangunan yang terbuat dari bambu membuat suasana berbuka puasa lebih menyenangkan.

Pemilik warung Apung Cina Muhsin (36) menuturkan, keberadaan warung Apung di kawasan pantai Pulau Cina ini untuk mendukung antusiasme para wisatawan yang berkunjung ke Bawean belakangan ini.

(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

Dia berencana akan memelihara aneka ikan laut seperti kerapu, udang lobster dan lain-lain di sekitar warung miliknya, sehingga para pengunjung bisa langsung memilih ikan yang masih hidup dari atas warung untuk dimasak sesuai selera.

“Nanti akan saya buatkan penangkaran di bawah sini,” tutur Musin kepada BeritaGresik.com, Kamis (23/6/2016). (abr)