4 Tempat Snorkeling Keren di Pulau Bawean

0
3,178 views
Snorkeling di Pulau Bawean.
Snorkeling di Pulau Bawean.

BeritaGresik.com – Pulau Bawean saat ini mulai dilirik oleh para wisatawan, terutama bagi para penggemar wisata bahari. Penyebabnya, tak lain karena banyak spot atau lokasi snorkeling yang penuh terumbu karang dan ikan warna-warni.

Saat ini Pulau Bawean memang menjadi salah satu weekend getaway yang terhitung baru untuk penikmat wisata bahari. Berada di Kabupaten Gresik, pulau ini punya banyak suguhan spot wisata, mulai snorkeling sampai pantai.

Setidaknya ada 4 lokasi snorkeling yang paling populer di Pulau Bawean dan sekitarnya. Berikut ini daftarnya:

Pulau Gili Bawean
Pulau Gili Bawean

1. Pulau Gili

Pulau ini merupakan pulau yang posisinya terpisah dari Pulau Bawean. Hanya butuh sekitar 30 menit perjalanan laut untuk sampai ke pulau yang terletak di desa Sidogedungbatu Kecamatan Sangkapura ini.

Pulau Gili memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu indah dan masih perawan. Lautnya yang dangkal sangat memungkinkan bagi para wisatawan untuk menyelami alam bawah laut Pulau Gili dengan cara snorkeling.

Pulau Noko
Pulau Noko

2. Pulau Noko

Bagi pecinta alam bawah laut, Noko adalah pilihan yang tentunya tak akan mengecewakan. Selain menyuguhkan pesona pasir putih, pulau ini juga dikelilingi oleh taman laut dengan bunga karang dan ikan hias aneka warna.

Belakangan ini, Pulau Noko atau Gili Noko boleh dibilang tengah menjadi destinasi wisata paling favorit di Pulau Bawean. Untuk alam bawah laut, pulau ini disebut-sebut memiliki taman laut seindah Bunaken yang sudah tersohor.

Pulau Cina
Pulau Cina

3. Pulau Cina

Pulau Cina berada di sebelah barat Pulau Bawean, tepatnya terletak di Desa Telukjatidawang Kecamatan Tambak. Pulau ini memiliki alam bawah laut yang juga tak kalah menarik, sehingga sangat cocok bagi para pecinta snorkeling.

Ghusong Bawean
Ghusong Bawean

4. Pulau Ghusong

Gugusan pasir yang nembentuk daratan di sekitar Pulau Bawean ini menyimpan keindahan alam bawah laut. Masyarakat setempat menyebut kawasan itu dengan nama “Ghusong”. Namun, tidak mudah untuk bisa sampai ke Ghusung.

Bagi Anda yang sudah terbiasa snorkling di bawah laut Pulau Noko atau Pulau Gili, mungkin tidak ada salahnya jika mencoba juga sensasi snorkling di alam bawah laut Ghusong. Di tempat itu, Anda bisa menikmati indahnya karang laut. (as)