Gresik Kini Miliki Wahana Wisata Air

0
3,483 views
Wahana wisata air Dynasty Water World di Gresik.
Wahana wisata air Dynasty Water World di Gresik.

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik kini memiliki wahana wisata air, yakni Dynasty Water World. Wisata air satu-satunya di Gresik itu sudah mulai beroperasi usai diresmikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pagi tadi, Selasa (22/3/2016).

Wahana wisata Dynasty Water World tersebut berlokasi di Jalan Rantau 1 nomor 27-29 Perum Gresik Kota Baru (GKB). Kehadiran wahana wisata air itu melengkapi wisata air di Gresik, seperti kolam renang di Menganti dan Driyorejo.

“Gresik mempunyai bermacam-macam tempat wisata. Beberapa di antaranya adalah wisata pantai di Delegan dan Bawean, pegunungan di daerah Sorowiti Panceng dan sekarang ada wisata air Dynasty Water World ini,” kata Sambari.

Dia menekankan agar wahana wisata Dynasty Water World mengedepankan keamanan dan keselamatan pengunjung, terutama pengawasan terhadap anak-anak yang ingin berenang.

“Saya sangat menekankan keamanan dan keselamatan pengunjung, tolong diperhatikan terutama keselamatan anak-anak,” tegasnya.

Pemilik Dynasty Water World, M Thohir, melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengataka, pihaknya sudah menyiapkan 7 wahana sesuai dengan usia pengunjung. Setiap wahana sudah menempatkan petugas pengawas.

Ani (40) warga asal Kebomas yang saat itu mengantarkan anaknya berkunjung ke Dynasty Water World mengaku sangat senang  dengan hadirnya wisata tersebut. Karena selama ini dirinya kesulitan jika harus berlibur ke luar kota.

“Tentunya kalau ke luar kota, biaya yang saya keluarkan lumayan besar, namun dengan adanya wisata ini, dengan budget minim pun bisa menyenangkan anak saya,” ungkapnya. (wan)