Cuaca Membaik, Pariwisata Bawean Kembali Menggeliat

0
179 views
Pelabuhan apung di Pulau Bawean. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pariwisata di Pulau Bawean, Gresik, kembali memggeliat seiring membaiknya kondisi cuaca dan gelombang di laut Jawa. Bahkan, pulau yang dikenal dengan keindahan alamnya itu kini mulai dikunjungi para wisatawan.

Agen travel wisata Keliling Bawean, Giast mengatakan, faktor cuaca sangat mempengaruhi sektor pariwisata di Pulau Bawean. Pasalnya, kunjungan wisata ke Pulau Putri, julukan Pulau Bawean, sangat bergantung pada transportasi laut.

“Kalau kondisi cuaca membaik seperti sekarang ini dan ada kapal dari Gresik yang beroperasi, selalu banyak wisatawan domistik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bawean,” kata Giast kepada BeritaGresik.com, Senin (20/2/2017).

Air terjun Laccar, salah satu destinasi wisata di Pulau Bawean. (Foto: Dok. BG)

Saat ini, lanjut Giast, usaha travel yang dijalankannya mulai banyak melayani para wisatawan yang datang ke Bawean. Pariwisata Bawean dikatakan sempat lumpuh karena cuaca buruk dan tidak ada kapal tujuan Bawean yang beroperasi.

Beberapa waktu lalu pernah terjadi cuaca buruk dan gelombang tinggi. Tidak ada kapal dari Gresik yang beroperasi karena tidak berani. Akibatnya, tidak ada wisatawan yang datang ke Bawean. Sektor pariwisata sempat macet,” terangnya.

Dia berharap kondisi cuaca terus membaik sehingga ada banyak wisatawan yang datang. “Beberapa waktu lalu saya sudah mulai melayani para wisatawan ke Bawean. Lalu bulan Maret nanti juga kita akan melayani wiasatawan,” imbuhnya. (as)