AMP Extension page

Festival Bukit Jamur Gresik Bakal Dimeriahkan Kiai Kanjeng

Kawasan wisata Bukit Jamur di Bungah, Gresik. (Foto: BG/NH)

BeritaGresik.com – Festival Bukit Jamur di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 pada 21 Oktober mendatang bakal dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan yang menarik.

Salah satunya yakni pemintasan gamelan Kiai Kanjeng dan Cak Nun. Event bertajuk “Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng” ini sekaligus untuk mempromosikan kawasan Bukit Jamur sebagai salah satu spot wisata favorit di Kabupaten Gresik.

Pemintasan Kiai Kanjeng dan Cak Nun ini rencananya akan dimulai pada pukul 19.30 Wib. Kegiatan ini menjadi sangat menarik, terlebih digelar bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2017. Apalagi, Gresik dikenal sebagai Kota Santri.

(Foto: NH)

Selain menghadirkan Kiai Kanjeng dan Cak Nun, festival Bukit Jamur Gresik nantinya juga bakal dimeriahkan dengan lomba Photography. Kemudian, pengunjung juga akan disuguhkan kegiatan pasar murah.

Seperti diketahui, Bukit Jamur menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Gresik. Banyaknya pengunjung yang datang, terutama saat libur akhir pekan, menunjukkan jika saat ini Bukit Jamur Gresik menjadi fenomena penuh pesona.

Bukit Jamur terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik. Para pengunjung yang datang ke Bukit Jamur berasal dari berbagai daerah. Mereka terdiri atas anak-anak, remaja dan orangtua. Semua ingin menikmati pesona Bukit Jamur.

Kawasan Bukit Jamur mulai digali sekitar tahun 1992. Bekas galian C itu kemudian ditutup pada 2008, dan mulai dibuka untuk masyarakat umum sejak 2010 silam. (nh)

No Response