Bukit Jamur Berpotensi Dikembangkan Jadi Objek Wisata Baru

0
883 views
Bukit Jamur Gresik. (Foto: BG/Wan)
Bukit Jamur Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Objek wisata Batu Jamur di Gresik mulai banyak diminati para wisatawan. Karena itu, keberadaan Bukit Jamur sangat layak untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Gresik.

Dalam setiap harinya, Batu Jamur tidak pernah sepi dari para pengunjung. Sebagian besar para wisatawan yang datang ke sana selalu mengabadikan indahnya Bukit Jamur yang terletak di Desa Bungah, Kecamatan. Bungah, Gresik.

Bukit Jamur ini adalah bekas galian kapur. Proses terbentuknya pun sangat unik, yakni akibat terjadinya fenomena alam dimana batuan yang ada terkikis angin dan hujan, hingga membentuk sebuah bukit yang mirip dengan jamur.

Untuk mencapai lokasi tersebut, dari Kota Gresik pengunjung bisa melewati jalur pantura. Setelah melintasi jembatan Sembayat, tepatnya di pertigaan Bungah, Anda bisa belok kiri mengikuti petunjuk ke Dukun.

Dalam kunjungannya ke kawasan bukit Jamur awal tahun lalu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar berharap kawasan ini bisa dikembangkan menjadi potensi wisata baru, sehingga bisa memberikan pemasukan bagi desa.

Namun demikian, pemerhati objek wisata, Amin, menilai perlu adaya jaminan keselamatan (asuransi) bagi setiap pengunjung yang datang di sejumlah tempat wisata yang ada di Gresik. (wan)