Festival Damar Kurung Gresik Berlangsung Semarak

0
315 views

BeritaGresik.com – Menikmati indahnya panorama malam hari kota Gresik dari puncak giri semakin semarak dengan digelarnya festival Damar Kurung yang digagas oleh Damar Kurung Institute dengan tema “Cahaya Kota Kenangan”.

Sederetan cafe dan warung kopi tampak bersolek dengan hiasan aneka lentera bergelantungan dengan berbagai motif dan ornamen karya putra-putri Gresik.

Ditemui di cafe Damar Kurung, lokasi festival, Jumat (16/062017), Novan selaku festival founder dan direktur mengatakan Festival Damar Kurung merupakan festival lentera yang berbasis di Kota Gresik, dan diselenggarakan sejak tahun 2012 setiap minggu kedua bulan Ramadhan dalamrangka mengkaji nilai-nilai luhur Kabupaten Gresik.

Untuk festival tahun 2017 ini, lanjut Novan, juga melibatkan berbagai seniman dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Malang dan Surabaya.

“Mereka sangat antusias, bahkan besok malam akan ada pemutaran film animasi” ,ungkapnya.

Rencananya Festival Damar Kurung tahun ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16 hingga 18 Juni 2017 dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Selain itu, Festival Damar Kurung kali ini menghadirkan berbagai pameran dari Pulau Bawean seperti sketsa wisata Bawean, kerajinan batu onyk, miniatur perahu nelayan serta berbagai foto tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bawean. (abr)