Bawean Tawarkan Wisata Laut di Majapahit Travel Fair 2016

0
932 views
Stand Kabupaten Gresik di Majapahit Travel Fair (MTF) 2016. (Foto: Laksmi Eko Safitri)
Stand Kabupaten Gresik di Majapahit Travel Fair (MTF) 2016. (Foto: Laksmi Eko Safitri/Facebook)

BeritaGresik.com – Pameran industri perjalanan dan pariwisata terbesar di Jawa Timur, Majapahit Travel Fair (MTF) kembali digelar di Kota Surabaya. MTF 2016 berlangsung di Grand City Convex Surabaya, pada 14-17 April 2016.

Sebagai daerah kepulauan yang memiliki sejumlah destinasi wisata alam menarik, Pulau Bawean, Gresik tanpaknya tak ingin menyia-nyiakan pameran wisata yang melibatkan seluruh pelaku bisnis di bidang parawisata di Indonesia ini.

Utusan dari UPT Dinas Pulau Bawean di ajang MTF 2016, Abdur Rasyid, mengatakan seluruh penggerak pariwisata di seluruh Indonesia hadir di MTF 2016. Sedikitnya ada 66 Seller pelaku industri parawisata dari berbagai provinsi.

“Semua pelaku wisata se-Indonesia hadir di sini, mereka sama sama memperomosikan pariwisata Indonesia. Jadi, kita juga mempromosikan wisata pulau Bawean,” kata Rasyid seperti dikutip beritabawean.com, Sabtu (16/4/2016).

Dia menambahkan, event MTF kali ini mengusung tema “Marine Tourism” atau wisata berbasis kelautan. Tema itu dinilai cocok dengan kondisi pariwisata pulau Bawean, karena sebagian besar destinasi wisata Bawean berbasis laut.

“Kita upayakan semaksimal mungkin untuk memperomosikan wisata laut pulau Bawean, semoga saja banyak yang tertarik,” imbuhnya. (gfr)