Wabup Qosim Nikmati Keindahan Pulau Noko di Bawean

0
206 views
Wabup Qosim tanpak begitu menikmati keindahan Pulau Noko. (Foto: BG/Giast)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bawean. Di sela kunjungannya itu, ia menyempatkan diri berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Pulau Bawean, yakni Pulau Noko, Minggu (14/5/2017).

Ketua PKB Gresik itu berangkat ke Pulau Noko dengan menumpang perahu pada siang hari. Di tempat itu, Qosim tanpak begitu menikmati keindahan destinasi wisata favorit di Pulau Bawean itu, dengan hamparan pasir putih yang membentang luas.

Hanya saja, Qosim meminta kepada warga di Pulau Bawean, Gresik, agar ikut menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di Noko, utamanya kelestarian pasir putih. “Saya minta masyarakat ikut melestarikan pasir putih di Pulau Noko,” kata Qosim.

Wabup Qosim bersama awak media saat berkunjung ke Pulau Noko, Bawean, Gresik. (Foto: BG/Giast)

Imbauan itu tidak lepas dari kondisi pasir putih di pulau tanpa penghuni itu, yang belakangan mulai terkena abrasi. Bahkan, banyak tanaman yang tumbang. Karena itu, Wabup mengimbau dinas dan kecamatan menjaga pasir putih agar tidak diambil.

Qosim juga mengungkapkan rencana pihak Pemkab Gresik yang akan membangun tempat ibadah dan kamar kecil di Pulau Noko. Penyediaan sarana di lokasi wisata itu dinilai penting supaya pengunjung yang datang ke Noko tidak kesulitan beribadah.

Menurut dia, masih banyak tempat di Pulau Bawean yang bisa dikembangkan untuk menarik minat para wisatawan berkunjung. Selain ke Pulau Noko, Wabup juga sempat mengunjungi lokasi wisata air panas yang terdapat di Desa Kepuhteluk, Tambak.

Wabup Qosim saat mengunjungi lokasi wisata air panas di Bawean. (Foto: BG/Giast)

Rombongan Wabup Qosim terpaksa cepat-cepat meninggalkan Pulau Noko karena kondisi air laut semakin surut, sehingga perahu yang dinaiki dikhawatirkan kandas dan tidak bisa menyeberang. (giast)