Calon Finalis Cak dan Yuk Diminta Pahami Pariwisata Gresik

Calon finalis Cak & Yuk Gresik saat menemui Wabup Gresik Moh. Qosim di kantor Bupati Gresik, Senin (12/11/2018). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik memiliki banyak potensi wisata, baik itu wisata alam maupun wisata religi. Karena itu, para calon finalis Cak dan Yuk diminta untuk memahami setiap potensi wisata yang terdapat di Gresik.

Penekana itu disampaikan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat menerima kunjungan 15 pasang calon finalis Cak & Yuk Gresik di ruang Argo Lengis kantor Bupati Gresik, Senin (12/11/2018).

Wabup Qosim mengungkapkan, bahwa Kabupaten Gresik kaya akan pariwisata religi. Dua diantaranya adalah wisata religi Makam Maulana Malik Ibrahim dan Makam Sunan Giri.

“Keduanya merupakan waliyullah penyebar ajaran Islam di Gresik,” kata Qosim.

Menurut dia, para calon finalis harus memahami sejarah perkembangan penyebaran Islam yang dilakukan oleh kedua waliyullah tersebut di Greaik.

Memahami sejarah kedua wali tersebut dinilai penting, calon finalis dan calon duta wisata di Gresik, nantinya bakal memperkenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Gresik kepada para wisatawan yang berkunjung ke Gresik.

“Kalian harus paham sejarahnya, nanti kalau ada wisatawan yang hendak berkunjung ke Gresik, setidaknya kalian bisa menjadi tour guide dan menjelaskan kepada mereka,” pungkas. (iis/as)
No Response