Pulau Bawean Makin Diminati Wisatawan

0
1,287 views
Tajung Gaang Bawean. (Foto: Giast)
Tajung Gaang Bawean. (Foto: Giast)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean di Kabupaten Gresik, saat ini mulai diminati para wisatawan. Banyaknya calon penumpang kapal yang tak kebagian tiket pada libur panjang pekan lalu jadi indikator tingginya kunjungan wisata ke Bawean.

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan tiket pesawat ke Bawean melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya juga tak mudah, sebab tiket pesawat Airfast yang melayani penerbangan ke sana sudah habis dibooking hingga dua bulan ke depan.

Staf UPT Dinas Pariwisata Pulau Bawean Abdurrasyid mengatakan, tingginya minat wisatawan berkunjungan ke Bawean sudah terlihat ketika Budparpora Gresik mengikuti ajang Majapahit Travel Fair (MTF) 2016 di Surabaya bulan yang lalu.

Rasyid menyebutlkan, sebanyak 250 brosur tentang wisata Pulau Bawean yang disediakan di stand milik Kabupaten Gresik habis tak tersisa. Bahkan, banyak di antara para pengunjung yang datang tak kebagian brosur tersebut.

“Antusiasme pengunjung luar biasa yang datang ke stand Kabupaten Gresik, 250 brosur langsung habis diambil para pengunjung,” terangnya.

Kunjungan wisatawan ke Pulau Putri itu diperkirakan akan terjadi lagi pada saat liburan sekolah bulan depan. “Sepertinya pulau kita akan kebanjiran wisatawan saat liburan sekolah ini,” imbuhnya. (gfr)