Lomba Dayung Meriahkan Objek Wisata Pulau Cina Bawean

0
667 views

BeritaGresik.com – Beragam cara dilakukan masyarakat di Pulau Bawean Gresik untuk menarik minat para wisatawan berkunjung ke lokasi wisata. Salah satunya dengan menggelar lomba dayung dan lomba memancing.

Event ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Minu 29 Dedawang di kawasan wisata Pulau Cina yang terletak di Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik. Acara ini dilaksanakan mulai 6-13 Juli 2016.

Ketua Panitia Lomba Dayung dan lomba Mancing Muhaimin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan Lebaran. Selain itu, juga untuk menarik minat para wisatawan berkunjung ke kawasan wisata Pulau Cina.

(Foto: BG/As)
(Foto: BG/As)

“Acara ini bekerjasama dengan banyak pihak, di antaranya Ikatan Alumni Minu 29 Dawang, BeritaGreaik.com, PLN Rayon Bawean, Desa Telukjatidawang, Jatim Mengajar serta Kelompok Nelayan Joko Samudro,” kata Muhaimin.

Kepala Desa Telukjatidawang Makmun Afandi mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini diyakini dapat mendongkrak kunjungan para wisatawan ke Pulau Cina Bawean.

“Kami sangat mendukung acara seperti ini. Insyaallah pada tahun depan bisa lebih meriah lagi. Saya ingin persiapannya nanti lebih matang,” ucap Makmun.

Kegiatan lomba dayung dan mancing ini disambut meriah oleh para wisatawan dan warga setempat. Ratusan warga tumpah ruah menyaksikan perlombaan yang diikuti puluhan peserta ini. (as)