AMP Extension page

Pameran Budaya Meriahkan Soft Launching Sail to Indonesia di Bawean

soft launching Wonderful Sail to Indonesia di Bawean, di Anjungan Jawa Timur TMII, Jakarta. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean di Kabupaten Gresik Jawa Timur menjadi salah satu titik singgah acara ‘Wonderful Sail to Indonesia’ pada 2-5 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut melibatkan 120 kapal yacht dari 15 negara.

Untuk itu, warga Bawean yang tinggal wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar soft launching Wonderful Sail to Indonesia di Bawean, di Anjungan Jawa Timur TMII, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Sejumlah pameran produk kebudayaan Bawean ditampilkan dalam kesempatan itu, seperti kuliner khas Bawean, pencak silat dan pantun Bawean, serta pameran kekayaan produk budaya seperti tikar dan tas yang terbuat dari daun pandan.

Ketua Pengembangan Pariwisata Bawean Ahsanul Haq mengatakan, event bertaraf internasional ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi warga di Pulau Bawean untuk mempromosikan diri pada tingkat internasional.

“Kita bisa mempromosikan budaya dan kekayaan alam bagi warga luar Bawean hingga warga Internasional. Secara ekonomi, masyarakat Bawean tentu juga akan diuntungkan dengan adanya transaksi jual beli antara pengunjung dan warga lokal,” ujar Ahsanol Haq.

Sayangnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang diharapkan membuka acara soft launching ini tidak hadir. Acara dibuka oleh Ketua Badan Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Dr. Indroyono Soesilo, M.Sc.

”Acara ini, selain menjadi ajang silaturrahmi warga Bawean, diharapkan menyedot minat warga Jakarta dan sekitarnya untuk berkunjung ke Bawean,” pungkas Ahsanol Haq. (as)

No Response