AMP Extension page

Bupati Gresik Diminta Serius Dukung Sail Indonesia di Bawean

Soft launching Wonderful Sail to Indonesia di Bawean, di Anjungan Jawa Timur TMII, Jakarta. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebulan jelang pelaksanaan Sail to Indonesia di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pemerintah pusat meminta Bupati Gresik serius mendukung kegiatan yang melibatkan 120 kapal yacht dari luar negeri.

Hal itu disampaikanĀ Ketua Badan Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Indroyono Soesilo di hadapan masyarakat Bawean saat membuka acara soft launching Wonderful Sail to Indonesia di Bawean, di Anjungan Jawa Timur TMII, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

“Apakah (di sini) ada wakil dari Pemerintah Kabupaten? Nah, ini dicatat ini, saya catat, kalau misal Pemerintah Kabupaten tidak tertarik, ya saya coret lagi Bawean pada tahun depan,” tegas Indroyono.

Dia mengingatkan bahwa ada banyak daerah yang meminta untuk dijadikan titik singgah Sail to Indonesia. Karena itu, pihaknya tidak segan mencoret Pulau Bawean dari titik singgah Sail to Indonesia tahun depan jika Pemkab tak serius.

“Tolong sampaikan ke Bupati ya, ini adalah sangat penting, kalau masyarakat sudah bagus, menerima, tapi pada saat yang bersamaan pemerintah daerah kurang semangat, yang mau minta itu banyak,” ucapnya.

Guna memastikan kesiapan pemerintah daerah, Mantan Menko Maritim itu mengatakan pihaknya akan mengundang bupati dan kepala dinas daerah yang wilayahnya terpilih sebagai titik singgah Sail to Indonesia 2018, termasuk dalam hal ini Bupati Gresik.

Nanti pada tanggal 14 September, semua bupati dan kepala dinas daerah yang dari Buleleng, Bawean, Kumai, Waringin Barat, dari Belitung dan dari Tanjungpinang akan kita undang. Mau didengar laporannya, seperti apa seperti apa persiapan di wilayah tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan, event internasional yang digelar pada 2-5 Oktober 2018 di pulau Bawean membutuhkan dukungan serius dari pemerintah daerah. “Ini pertaruhan antara negara kita Indonesia dengan internasional,” pungkasnya. (as)

No Response