Bandara Bawean Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

0
1,020 views
Foto: BG/Wan
Anggota DPR RI asal Bawean, Jazilul Fawaid, saat berkunjung ke Pulau Noko Gili Bawean Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kunjungan wisata ke Pulau Bawean, Gresik, diperkirakan bakal meningkat. Beroperasinya Bandara Harun Thohir Bawean disebut akan menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bawean.

Hal itu dikemukakan anggota DPRI RI asal PulaubBawean Jazilul Fawaid kepada reporter BeritaGresik.com saat melakukan kunjungan wisata ke Pulau Noko, Gili, Bawean akhir pekan lalu.

Menurut dia, berbagai potensi wisata yang ada di Pulau Bawean bakal dilirik oleh para wisatawan, baik domistik maupun wisatawan luar negeri, seiring mudahnya transportasi ke pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Putri itu.

Anggota DPRI RI asal Pulaub Bawean Jazilul Fawaid saat berkunjung ke Pulau Noko, Gili, Bawean akhir pekan lalu.
Anggota DPRI RI asal Pulauu Bawean Jazilul Fawaid. (Foto: BG/Wan)

“Ada banyak potensi wisata yang dimiliki Pulau Bawean. Dengan adanya transportasi udara dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Harun Thohir, saya yakin kunjungan wisata ke Bawean meningkat. Wisata Bawean juga akan menggeliat,” terang Jazil.

Bawean memang dianugerahi beragam destinasi wisata menarik. Selain Pulau Noko Gili, ada Pantai Mayangkara di Desa Kepuh Teluk, Pantai Labuhan di Desa Tanjungori, Pasir Putih di Desa Sukaoneng dan Pemandian Air Panas di Desa Gelam.

Selain itu, terdapat Pulau Cina di Desa Telukjati Dawang, Pemandian Air Terjun di Desa Teluk Dalam, Danau Kastoba di Desa Candi, Tajunggaang dan wisata bawah laut di Pulau Noko Gilih di Desa Sidogedungbatu. (wan)