Cak & Yuk Terpesona Keindahan Bawah Laut Pulau Cina Bawean

0
872 views
Cak dan Yuk Gresik bersama rombongan saat menikmati keindahan surga bawah laut Pulau Cina Bawean, Gresik, Kamis (5/5/2016). (Foto: BG/Gfr)
Cak dan Yuk Gresik bersama rombongan saat menikmati keindahan surga bawah laut Pulau Cina Bawean, Gresik, Kamis (5/5/2016). (Foto: BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Salah satu destinasi wisata yang disinggahi Cak dan Yuk Gresik ketika berkunjung ke Pulau Bawean adalah Pulau Cina. Pulau kecil yang terletak di Desa Telukjatidawang, Tambak ini memang sangat kesohor dengan keindahan alam bawah lautnya.

Untuk bisa sampai ke Pulau Cina, Duta Wisata Gresik itu menyewa perahu milik nelayan setempat. Cak dan Yuk bersama rombongan berangkat menggunakan dua perahu, termasuk perahu bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Gresik.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit perjalanan menuju Pulau Cina. Sepanjang perjalanan, Cak dan Yuk tak henti-hentinya mengabadikan indahnya pemandangan alam sekitar dibingkai langit biru dan laut yang sangat jernih.

Duta Wisata Gresik ini semakin terpukau saat perahu yang tengah membawanya mengitari Pulau Cina. Dari atas terlihat jelas pemandangan alam bawah laut yang ditumbuhi terumbu karang, rumah bagi aneka ragam ikan warna warni.

Tak lama setelah mengitari Pulau Cina, perahu pun berhenti dilokasi dimana para wisatawan menikmati keindahan terumbu karang dengan snorkeling. Dengan pakaian renang dan alat untuk snorkeling mereka menyeburkan diri.

Mereka terlihat senang dan menikmati keindahan terumbu karang di tempat itu. Tak ingin perjalanan berlalu begitu saja, Cak dan Yuk Gresik bersama para rombongan mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto bersama.

Tak terasa sudah hampir 1 jam mereka berenang di Pulau Cina. Bahkan, ajakan Rini Kusumawati, salah satu pegawai dinas Budparpora, untuk bergegas dari Pulau Cina pun tak diindahkan. Mereka masih terlihat asyik bersenorkling.

Setelah ajakan kesekian kalinya, mereka kemudian naik ke perahu untuk mengksplorasi keindahan spot wisata di tempat lain di Pulau Bawean. “Dari wajahnya sik kurang ketoe,” celetuk Rini, sambil memandang ke arah mereka.

Reporter beritagresik.com¬†menanyakan kesan mereka usai menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Cina. Mereka mengaku sangat senang. “Ya, airnya jernih, pingin sih kembali ke sini,” kata Marsian, Wakil 2 Cak dan Yuk Gresik. (gfr)