47 Turis Asing Singgah di Bawean Pakai Kapal Pesiar

0
297 views
Kapal pesiar mewah yang mengangkut turis asing singgah di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Sebuah kapal pessenger yang membawa rombongan wisatawan manca negara singgah di Pulau Bawean. Di antara penumpang kapal, sebanyak 47 wisatawan turun dari kapal dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Pulau Putri, Senin (06/03/2017).

Tedi, agen kapal Coral Expedition yang membawa rombongan wisman tersebut mengatakan, pihaknya sengaja singgah di Pulau Bawean dalam rangkaian perjalanannya untuk memperlihatkan sejumlah destinasi wisata yang ada di Bawean.

Hal ini dilakukan, kata Tedi, mengingat para wisatawan manca negara menyukai keindahan alam dan tradisi yang masih alami. “Ini pertama kali kami ke Bawean, mudah-mudahan berkelanjutan, karena mereka menyukai hal-hal yang masih alami,” terang Tedi.

Puluhan wisatawan asing disambut dengan tarian yang dimainkan para pelajar Bawean. (Foto: BG/Abr)

Chriss salah seorang wisatawan asal Australia menuturkan, kedatangannya di Bawean bukan sebuah kebetulan, melainkan sudah dijadwalkan sebelumnya sejak dari Karimun Jawa. “We have planned, from Karimun, Bawean and than to Sumenep,” ucap Chriss.

Chriss juga menjelaskan, dari 47 orang rombongannya terdapat empat wisatawan asal Amerika dan dua orang warga negara Inggris. Selebihnya, mereka terdiri atas para wisatawan asal Australia.

Selama di Pulau Bawean, mereka sempat berkunjung ke lokasi penangkaran Rusa Bawean yang terdapat di Desa Pudakit Barat, Kecamatan Sangkapura. Sementara rencana berkunjung ke Danau Kastoba dibatalkan karena kondisi medan yang sulit.

Kedatangan mereka juga sempat disuguhi tontonan tarian korcak oleh siswa-siswi SMA Umar Mas’ud di Pelabuhan Bawean sesaat seblum kembali ke kapal yang membawanya. Dari Pelabuhan, rencananya akan singgah di Pulau Gili dan Noko. (abr)