Festival Pulau Cena Bawean Digelar 5-6 Oktober 2019

Pulau Cena Bawean Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Festival Pulau Cena 2019 yang berlangsung 5 hingga 6 Oktober 2019 mendatang di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, Jawa Timur akan menyajikan 6 kegiatan menarik untuk wisatawan yang hadir.

Kegiatan tersebut antara lain jhukong race atau adu cepat perahu tradisional, lomba perahu hias, menanam mangrove, jelajah pulau Cena, bazar produk khas Pulau Bawean, serta penampilan seni kebudayaan masyarakat Pulau Bawean.

Perlu diketahui, dengan keindahan bahari yang dimilikinya, Pulau Cena merupakan salah satu destinasi unggulan di Pulau Cena Bawean Gresik.

Melihat potensi yang ada, Ketua Lembaga Konservasi Bawean Muhammad mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak bertekad menggelar event tersebut untuk mengangkat pamor Pulau Cena.

“Pulau Bawean memiliki banyak keunggulan di sektor pariwisata bahari yang sampai sekarang belum banyak diangkat, salah satunya yakni di Pulau Cena,” kata Muhammad di Gresik, Senin (5/8/2019).

Dia berharap penyelenggaraan Festival Pulau Cena 2019 mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari masyarakat, organisasi masyarakat (ormas) Pemerintah Kabupaten Gresik dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami optimis kegiatan Festival Pulau Cena 2019 ini terlaksana dengan baik dan mampu menarik wisatawan domistik dan mamca negara untuk berkunjung ke Pulau Cena,” ujarnya.

Event bertajuk “Merawat Alam, Menjaga Tradisi” ini diharapkan dapat mengangkat potensi wisata Bawean sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Gresik. (as)

No Response