Anggota DPD RI Akui Keindahan Pulau Bawean

0
388 views
Anggota MPR/DPD RI Gus Anton saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pulau Bawean, Minggu (5/6/2016). (Foto: Abr)
Anggota MPR/DPD RI Gus Anton saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pulau Bawean, Minggu (5/6/2016). (Foto: Abr)

BeritaGresik.com –┬áKeindahan wisata alam Pulau Bawean memang tidak perlu diragukan lagi, terutama panorama alam bawah lautnya. Namun untuk itu, perlu dipromosikan lebih gencar lagi agar menarik perhatian wisatawan dari luar.

Hal itu diungkapkan oleh anggota MPR RI yang sekaligus anggota DPD RI dari daerah pemilihan Jawa Timur, Abdul Qadir Amir Hartono, usai melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pulau Bawean, Gresik, Minggu (5/6/2016).

Pria yang akrab disapa Gus Anton ini juga mengakui jika Pulau Bawean sangat menarik bagi para pecinta snorkling. Dengan promosi yang tepat, Bawean diyakini bakal menarik para wisatawan, baik itu domistik maupun internasional.

“Kalau saya lihat sementara ini snorkling di laut Bawean itu bagus. Orang luar itu kesukaannya snorkling, tinggal kita pancing wisman-wisman (wisatawan) itu datang ke Bawean,” kata Gus Anton.

Keindahan alam bawah laut di Bawean dikatakan sebagai aset negara. Jika hal itu dikembangkan secara serius akan menjadi sumber devisi bagi negara dan memberi pemasukan bagi Kabupaten Gresik untuk membangun Bawean.

“Nah, itu kan juga aset devisa bagi negara, sehingga bisa memberi masukan juga bagi Kabupaten Gresik untuk membangun Pulau Bawean,” tandasnya.

Disamping menekankan pentingnya mempromosikan wisata alam Bawean, Gus Anton juga mengingatkan agar warga Bawean tetap menjaga budaya-budaya asli Bawean, sehingga tidak terkontaminasi dengan budaya luar.

“Terutama lagi jaga budaya asli Bawean, pelihara baik-baik jangan sampai terkontaminasi budaya luar yang justru memecah belah persatuan dan kesatuan kita bangsa Indonesia ini,” pungkasnya. (abr)