AMP Extension page

Sail Indonesia di Bawean Jadi Magnet bagi Wisatawan

Cak dan Yuk Gresik 2017 di Pulau Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Sail Indonesia 2018 di Pulau Bawean kabupaten Gresik benar-benar menjadi magnet bagi wisatawan baik domistik maupun turis dari berbagai negara. Momen ini hendaknya menjadi titik anjak untuk lebih membangun Bawean terutama pengembangan sektor pariwisata.

Demikian diungkapkan Rizka Dara Nabilah, Yuk Gresik tahun 2017 saat berkunjung ke Pantai Labuhan yang terletak di desa Tanjungori kecamatan Tambak.

Rizka, demikian panggilan akrabnya mengatakan, Pulau Bawean memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata, terbukti saat ini Bawean menjadi salah satu tujuan Wonderfull Sail 2018. Untuk itu, perlu keseriusan semua pihak utamanya pemerintah untuk memoles Bawean kedepan.

“Kalau dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, perkembangan Bawean sudah lumayan bagus, akan tetapi pembangunnya harus lebih digencarkan lagi supaya bisa lebih maju, “tuturnya.

Rizka mencontohkan, saat ini masih minim sekali sign board atau papan nama yang terpasang di jalan sebagai penunjuk arah ke tempat-tempat wisata, sehingga bagi wisatawan yang baru datang ke Bawean akan sangat kesulitan.

“Harusnya disini sudah banyak terpasang papan nama yang menunjukkan arah ke tempat-tempat wisata supaya wisatawan gak bingung, kami saja masih kebingungan karena minimnya papan nama itu,” imbuhnya.

Sementara menurut Rizky Agus Parijono, Cak Gresik 2017, pihaknya akan selalu siap untuk mempromosikan Bawean supaya bisa lebih dikenal dunia.

“Pastinya kami sangat siap untuk mempromosikan Bawean, karena sebagai Cak Yuk Gresik sudah menjadi salah satu tugas kami juga untuk mempromosikan Bawean, sebagai Cak Yuk Gresik kami menjadi duta wisata di kabupaten Gresik,” tandasnya. (abr)

No Response