AMP Extension page

Belasan Kapal Yacht Memilih Berlabuh di Pantai Labuhan Bawean

Para pserta Sail Indonesia 2018 di Bawean saat berlabuh di Pantai Labuhan, Tanjungori, Tambak Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Belasan kapal yacht peserta Sail Indonesia 2018 di Pulau Bawean Gresik mulai berdatangan. Kapal-kapal tersebut tanpak berlabuh di kawasan pantai Labuhan, tepatnya Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Kedatangan kapal-kapal turis dari berbagai negara ini merupakan serangkaian acara Sail Indonesia 2018 di Bawean.

Pantauan di lapangan, Selasa (2/10/2018), sudah ada sebanyak 17 kapal yacht yang mulai lempar jangkar di kawasan Pantai Labuhan desa Tanjungori kecamatan Tambak.

Pemandangan kapal-kapal yacth peserta Sail Indonesia 2018 berjejer di kawasan Pantai Labuhan Bawean. (Foto: BG/Abr)

Mereka memilih untuk berlabuh di perairan pantai Labuhan lantaran lokasi pantainya yang terlindung dari angin timur serta perairannya yang bersih dari karang, sehingga dipandang sangat aman bagi kapal-kapal untuk berlabuh.

“Di sini lokasinya sangat bangus, tidak ada karang serta aman dari angin,” kata Michael, salah satu peserta sail dari negara Scotlandia ini.

Peserta lain bernama Imogin, wanita asal Inggris, saat ditanya kesannya ketika tiba di pantai Labuhan Bawean, dia mengaku senang. Menurutnya, Pulau Bawean sangat indah dan warganya pun ramah. Hal itu ia rasakan meskipun baru pertama kali singgah ke Pulau Bawean.

Usai berbincang singkat dengan warga yang sudah siap menyambut kedatangan mereka, para turis mancanegara ini pun satu persatu langsung menyebar untuk melihat-lihat panorama di Palau dengan julukan Pulau Puteri ini. (abr)

No Response