Usai Kak Ros, Giliran Cak & Yuk Gresik Eksplor Wisata Bawean

0
780 views
Cak dan Yuk Gresik
Cak dan Yuk Gresik

BeritaGresik.com – Setelah kedatangan artis keturunan Bawean asal Singapura Rosalina Musa (Kak Ros) akhir pekan lalu, Pulau Bawean kini dikabarkan akan kembali kedatangan tamu yang juga tak kalah istimewah, yaitu Cak dan Yuk Kabupaten Gresik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh reporter BeritaGresik.com dari salah satu pegawai Dinas Budparpora Pemkab Gresik, Cak dan Yuk yang merupakan duta wisata Kabupaten Gresik akan berkunjung ke Pulau Bawean 5-7 Mei 2016.

“Nanti akan ada kunjungan Cak dan Yuk Gresik 5-7, kunker (kunjungan kerja) aja sih,” kata salah seorang pegawai Dinas Budparpora melalui pesan singkat, Senin (2/5/2016).

Kendati Bawean merupakan bagian dari Kabupaten Gresik, mungkin belum banyak di kalangan masyarakat Bawean yang mengenal Cak dan Yuk Gresik. Beda halnya warga Gresik daratan, mereka sudah cukup akrab dengan Cak dan Yuk.

Cak dan Yuk ditetapkan melalui tahapan seleksi. Secara garis besar, tugas dari Cak dan Yuk Gresik yakni sebagai duta wisata kabupaten Gresik. Mereka yang bertugas memperomosikan wisata di Gresik, termasuk di Pulau Bawean.

Kedatangan Cak dan Yuk Gresik ke Pulau Bawean dalam rangka mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata yang ada di sana. Rombongan Cak dan Yuk Gresik di jadwalkan tiba di pulau Bawean Kamis (5/5/2016). Mereka di Bawean hingga 7 Mei.

Pegawai UPT Dinas Pariwisata Pulau Bawean Abdurrasyid mengatakan, ada beberapa agenda acara yang sudah disiapkan UPT Dinas Parawisata Pulau Bawean sebagai pendamping kunjungan kerja Cak dan Yuk Gresik di Bawean.

“Kita nanti yang akan mendampingi rombongan selama di Bawean, draft agendanya sudah siap, tinggal tunggu kedatangannya saja,” terang Abdurrasyid. (gfr)