Ikan Seberat 7,8 Kg Menangi Kontes Bandeng Gresik 2019

No comment 10123 views

Kontes tradisional Bandeng Kabupaten Gresik 2019. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kontes Bandeng Tradisional Gresik 2019 baru saja digelar di pertigaan Suling Raden Santri dan Jl. Basuki Rahmat, Gresik, Jumat (31/5/2019) malam. Event tahunan ini diikuti oleh sejumlah petambak bandeng dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik.

Dalam kontes tradisional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik ini, bandeng milik petambak dari Kecamatan Ujungpangkah, Syaifullah Mahdi (43), keluar sebagai pemenang juara I dengan berat ikan mencapai 7,8 Kg.

Kemudian, juara II diraih oleh bandeng milik petambak dari Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Rizal Kamal (24), dengan berat ikan mencapai 7,6 Kg.

Sedangkan juara III diraih petambak bandeng dari Desa Watuagung Mengare, Kecamatan Bungah, Muhammad Irfan (27). Berat ikan bandeng milik Irfan mencapai 5,3 Kg.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, bahwa pasar bandeng dan lelang bandeng dalam kontes tradisional tahun ini hanya khusus diikuti oleh petambak asli dari Kabupaten Gresik saja.

“Jadi, khusus tahun ini pasar bandeng dan lelang bandeng hanya khusus di ikuti petambak asli Gresik. Ini untuk mengutamakan peningkatan perekonomian warga Gresik sendiri,” kata Sambari.

Pada malam pertama pasar dan lelang bandeng ini dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi dangdut Sodiq Rifa’i atau yang akrab disapa Sodiq Monata bersama grup musik New Monata. (as)

No Response