Lomba Menu Makanan Sehat Meriahkan HUT RI Ke-73 di Gresik

Lomba Menu Makanan Sehat di Desa Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Berbagai acara menarik digelar warga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73. Salah satunya warga Desa Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Mereka menggelar lomba menyajikan menu makanan sehat.

Kegiatan yang digelar Tim Sanitasi Desa (TSD) dari PGN Saka bekerjasama dengan pemerintah Desa Manyar Sidomukti ini diikuti sekitar 9 RT yang sebagian besar terdir atas ibu-ibu.

Koordinator acara, Anik mengatakan, perlombaan menu makanan sehat ini diselenggarakan untuk turut serta merayakan peringatan HUT RI ke-73. Selain itu, juga untuk meningkatkan kreatifitas warga dalam meracik menu sehat.

“Menu yang disajikan bermacam-macam, seperti menu makan malam dan menu makan siang. Mereka menampilkan beragam masakan sayur dan lauk,” kata Anik, Sabtu (25/8/2018).

Perlombaan yang dimulai pukul 12.00-13.30 Wib ini dimenangkan Shofiyah dari RT 5. Saat itu, ia menyajikan menu makan siang berupa sayur sop, udang krispi saos telur asin, perkedel dan roladi telur asin yang dipasang di tengahnya.

Kepala Desa Manyar Sidomukti Fauzi mengaku senang dengan kegiatan perlombaan menu kananan sehat yang diselenggarakan di desanya itu.

“Kegiatan ini bisa bertukar resep maupun kreasi ibu-ibu agar kedepan yang jualan juga semakin menarik sajiannya,” ujar Fauzi. (as)

No Response