Lezatnya Roti Canai Plus Kuah Tumis di Gresik

0
104 views
Roti canai Pak Bawi di Jalan Yos Sudarso Utara, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áBerburu kuliner di kota Gresik rasanya tidak lengkap kalau belum mencicipi roti canai Pak Bawi yang berada di kawasan Pelabuhan Gresik, tepatnya di Jalan Yos Sudarso Utara, Gresik.

Berbekal pengalaman selama 25 tahun merantau di Malaysia, pria berusia 45 tahun ini cukup piawai meracik makanan khas India itu. Roti canai Pak Bawi dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, susu, garam dan gula. Kemudian, disajikan dengan kuah tumis khusus.

Meski baru empat bulan berjualan di Jalan Yos Sudarso, lapak roti canai buatan Bawi mulai ramai dikunjungi pembeli. Bahkan, dalam sehari Bawi dapat mengantongi hasil penjualan Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta.

“Alhamdulillah luamayan juga dalam sehari dapat Rp 500, bahkan kalau lagi ramai bisa dapat Rp 1,5 juta, “kata Bawi saat ditemui di tempatnya berjualan, Sabtu (23/12/2017).

Bawi menjelaskan, awalnya sebagian besar pembeli roti canai buatannya hanya orang-orang Bawean yang tinggal di Gresik, namun belakangan ini banyak warga Gresik yang mulai berdatangan mencicipi roti canai.

Untuk roti canai kosong, Bawi menjualnya dengan harga Rp 3.500. Sementara roti canai Telur Bawi memasang harga Rp 5.000 untuk satu porsi. (abr)