Penjualan Durian Dadakan di Gresik Laris Manis

0
284 views
Para penjual durian dadakan di Jalan Pahlawan, Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Pemandangan tidak biasa terlihat di pinggir Jalan Pahlawan, Gresik. Kendati bukan termasuk daerah penghasil buah durian, sejumlah penjual durian dadakan menjamur di Kota Pudak.

Beragam jenis durian yang dijual do pinggir jalan itu tanpak ramai dikunjungi pembeli. Amir (36), salah satu penjual durian mengaku, dirinya sudah hampir sepekan ini menjual durian di pinggir Jalan Pahlawan.

“Sudah sepekan saya jualan durian di sini. Sebab di sini tempatnya strategis dilewati para pengendara roda dua maupun empat, karena dekat dengan Alun-alun Gresik, kata Amir kepadaBeritaGresik.com , Sabtu (11/2/2017).

Dia menjelaskan, durian yang dijualnya bermacam-macam, di antaranya durian montong, kesemin, dan petruk. Durian-durian tersebut ia beli dari kebun di wilayah Lumbang, Paauruan. Ada juga yang dibeli dari para tengkulak durian dari daerah lain.

“Untuk harga beberapa durian yang saya jual ini tergolong murah dibandingkan dengan di daerah lain. Misalnya saja yaitu durian petruk yang saya jual murah karena langsung mengambilnya dari kebun durian di Lumbang, Pasuruan,” imbuhnya. (wan)