Dewan Desak RS di Bawean Beroperasi 2017

0
247 views
RS Umar Mas’ud Bawean, Gresik. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Permasalahan rumah sakit (RS) Umar Mas’ud di Pulau Bawean, Gresik, yang tak kunjung beroperasi mendapat perhatian dari DPRD Kabupaten Gresik. Pasalnya, keberadaan RS tipe D tersebut sangat mendesak bagi warga Bawean.

Untuk itu, Ketua Komisi D DPRD Gresik Muntarifi mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik secepatnya memfungsikan RS Umar Mas’ud menjadi RS tipe D. Sehingga berbagai kendala terkait layanan kesehatan selama ini dapat teratasi.

“Saya selaku ketua komisi D DPRD Gresik akan secepatnya mendesak kepada Dinas Kesehatan untuk segera menfungsikan rumah sakit Umar Mas’ud di Pulau Bawean,” kata Muntarifi kepada BeritaGresik.com, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Dewan asal Bawean itu, anggaran yang dibutuhkan untuk kebutuhan operasional rumah sakit sudah disiapkan. Namun, sampai saat ini masih menunggu kesiapan sumber daya manusia (SDM), utamanya tenaga dokter spesialis.

Namun demikian, dia menegaskan, bahwa RS Umar Mas’ud harus mulai beroperasi pada 2017 mendatang, minimal sudah ada dokter spesialis kandungan dan dokter bedah yang dapat melayani operasi sesar.

“Jadi, anggaran sudah dipersiapkan, namun masih menunggu persiapan SDM.
Minimal di tahun 2017 harus sudah ada dokter spesialis kandungan, karena ini yang paling urgen,” tegasnya. (abr)