Melahirkan Tapi Masih Perawan Kini Jadi Tren

0
3,127 views

BeritaGresik.com – Kesibukan kerja dan belum memiliki pasangan menjadikan pertumbuhan tren baru yakni virgin birth di kalangan wanita heteroseksual di Inggris agar tetap mendapatkan keturunan.

Melahirkan dengan keadaan masih perawan tanpa pernah berhubungan seks sebelumnya menjamur dan menjadikan IVF pilihan prosedur untuk tetap memperoleh momongan, meski harus merogoh kocek lebih dari 5.000 Pounds atau setara Rp 81 juta.

Sebagian besar di antara mereka mengaku tidak punya waktu untuk melakukan hubungan seksual karena pekerjaan. Banyaknya wanita yang kini memilih jalan itu membuat beberapa lembaga terus menyuarakan kampanye tentang pentingnya memperoleh keturunan dan berkeluarga secara konvensional.

Seperti dilansir situs Daily Mail, kecendrungan wanita masa kini untuk mendapatkan momongan dengan keadaan masih perawan dan belum pernah melakukan hubungan seksual membawa dampak berbahaya bagi psikologis anak karena kurangnya kehangatan serta kedekatan emosional.

Kedekatan dan perasaan itu dikhawatirkan muncul dalam diri sang Ibu itu sendiri maupun kerinduan seorang anak pada sosok Ayah. Ditinjau dari sudut pandang agama pun beberapa pakar menyarankan agar tak melakukannya karena membuat nilai pernikahan dan berkeluarga tidak stabil di tengah masyarakat.

Kendati banyak pro dan kontra, sejauh ini dilaporkan setidaknya ada empat perusahaan IVF utama Inggris yang berhasil membantu para wanita heteroseksual yang masih perawan untuk hamil dan menjadi ibu.

Ahli klinispun tidak dapat melarang karena hal tersebut merupakan hak asasi seseorang. Laura Witjens, Kepala Eksekutif dari National Gamete Donasi Trust, mengatakan bahwa perempuan memiliki hak untuk memilih jalan hidup mereka, dan klinik juga mempertimbangkan alasan mereka.

“Para perempuan ini memiliki hak untuk memilih jalan yang mereka inginkan, tapi klinik memiliki tanggung jawab untuk mempertimbangkan mengapa mereka ingin melakukannya,” ujar Laura. [zr]