Pengobatan Gratis Disambut Antusias Warga Bawean

0
385 views
Pengobatan gratis di
Waki Bupati Gresik Moch. Qosim menghadiri pengobatan gratis di Dusun Menara, Desa Gunung teguh, Sangkapura Bawean, Gresik, Rabu (25/5/2016)

BeritaGresik.com –  Pengobatan gratis yang digelar di Dusun Menara Desa Gunungteguh Kecamatan Sangkapura Bawean, Gresik, disambut antusias oleh warga setempat, Rabu (25/5/2016). Program ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat.

Pengobatan gratis ini terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dengan BAZNAS Gresik yang didukung oleh RSUD Ibnu Sina, Palang Merah Indonesia (PMI) serta rumah sakit di wilayah setempat yakni RS Umar Mas’ud.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim mengatakan, bahwa Pemkab Gresik telah berupaya keras guna menjadikan Gresik yang berkualitas dengan memprioritaskan aspek kesehatan masyarakat.

“Kemarin, kami Pemerintahan Bapak Sambari-Qosim sudah melakukan pembangunan Rumah Sakit Umar Mas’ud. Ke depan kami akan terus meningkatkan dan menguatkan rumah sakit tersebut secara kelembagaan,” kata Wabup Qosim.

Camat Sangkapura. Abdul Adim, mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial yang diadakan oleh Pemkab Gresik. Menurut dia kegiatan ini ditujukam untuk menyisir peyakit yang diderita oleh warga di Desa Gunung teguh.

Senada dengan Camat Sangkapura,  Abdul Haris selaku kepala desa setempat mengungkapkan, kegiatan pengobatan gratis ini rutin diadakan oleh pemerintah melalui BAZNAS dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat. Pengobatan gratis sekaligus pemberian bantuan sembako tersebut dihadiri tidak kurang dari 300 warga masyarakat desa Gunung teguh Sangkapura, yang sebagian besar dari mereka adalah lansia.

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim dalam kunjungannya ke kepulauan Bawean.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap masyarakat di kepulauan Bawean. Rencananya, kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial tersebut juga akan diadakan di kecamatan Tambak keesokan harinya,” pungkasnya. (as)