Pemkab Janji Tingkatkan Sarana RS Umar Mas’ud Bawean

0
581 views
Rumah Sakit Umar Mas'ud Sangkapura Bawean, Gresik. (Foto: BG/Gfr)
Rumah Sakit Umar Mas’ud Sangkapura Bawean, Gresik. (Foto: BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Kendati sudah diresmikan sejak akhir 2014 silam, hingga kini Rumah Sakit (RS) Umar Mas’ud di Pulau Bawean belum bisa melayani masyarakat Bawean secara optimal. Selain karena belum dilengkapi alat kesehatan yang memadai, rumah sakit tersebut juga belum memiliki dokter spesialis.

Akibatnya, tidak sedikit masyarakat Bawean yang terpaksa dilayarkan ke Gresik daratan ketika harus dilakukan operasi sesar dan masalah kesehatam lainnya. Itu dilakukan karena terbatasnya pelayanan medis yang bisa ditangani oleh RS Umar Mas’ud.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim berjanji akan meningkatkan dan menguatkan rumah sakit tersebut secara kelembagaan. Utamanya terkait peningkatan sarana dan prasarana di rumah sakit.

“Dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Bawean, Pemkab Gresik nantinya akan menyiapkan alat kesehatan yang memadai, dan kami kirim dokter ahli untuk melayani masyarakat Bawean,” kata Qosim.

Janji itu diungkapkan Qosim saat menghadiri pengobatan gratis sekaligus pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di Dusun Menara, Desa Gunungteguh, Kecamatan Sangkapura Bawean, Gresik. (as)