Pemkab Gresik Butuh 44 Perawat untuk Ponkesdes

0
962 views

BeritaGresik.com – Demi memenuhi kebutuhan perawat ditiap desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik membutuhkan setidaknya 44 perawat baru sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Mereka rencananya akan ditempatkan di Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) di beberapa wilayah di Gresik.

Proses seleksi terhadap 44 perawat baru yang dibutuhkan tersebut dimulai pada hari ini, Senin (24/8) sampai Jumat (28/8) mendatang. Meski sudah diumumkan sejak Jum’at lalu melalui website Pemkab Gresik, namun pada hari pertama pendaftaran perawat baru Ponkesdes masih terlihat sepi.

“Pendaftar sudah banyak yang datang, tapi berkasnya belum lengkap. Hanya empat orang pendaftar yang sudah kami berikan nomor pendaftar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik, Nadlif melalui Kasubag PIP, Driatmiko Herlambang di tempat Pendaftaran, Kantor Bupati Gresik, Senin (24/8).

Namun, pihaknya yakin mulai besok sampai hari terakhir nanti pendaftar akan membludak. Keyakinan Nadlif tersebut karena saat ini para calon pendaftar masih mengurus surat kelengkapan administrasi.

“Kami bersama panitia sudah siap apabila nantinya pendaftar membludak. Kami menempatkan pendaftaran di Ruang khusus di lantai III Kantor Bupati Gresik” jelasnya.

Menurut Nadlif, seleksi Perawat PTT ini dilakukan untuk memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tingkat desa. Hal ini berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 4 tahun 2010 tentang Pondok Kesehatan Desa di Jawa Timur.

Sebanyak 44 Perawat tersebut akan ditempatkan di beberapa desa di 12 Kecamatan, yaitu Kecamatan Gresik, Kebomas, Benjeng, Balongpanggang, Manyar, Sidayu, Dukun, Panceng, Menganti, Driyorejo, Bungah dan Duduksampeyan.

“Untuk informasi lengkap silahkan datang ke tempat pendaftaran atau bisa melihat di website BKD Gresik atau website Pemkab Gresik,” pungkasnya. [wan]