Peresmian Klinik NU: Warga Bawean Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

0
770 views

BeritaGresik.com – Ratusan warga Kecamatan Tambak Bawean antusias mengikuti pengobatan dan khitan gratis yang diadakan oleh klinik NU An Nahdliyah Tambak yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) Gresik. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka pembukaan klinik NU sehubungan turunnya izin operasional klinik NU tersebut sebagai klinik pratama.

Kegitan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr. Soegeng Widodo, Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin serta sejumlah dokter spesialis dan dokter umum.

Dalam sambutannya, Wabub berpesan agar keberadaan klinik NU ini patut disyukuri. Dia juga menekankan agar mulai saat ini klinik NU melayani kesehatan masyarakat Bawean secara profesional.Klinik Nu Tambak

“kita semua harus bersyukur atas karunia Allah yang berupa nikmat sehat, dan dengan dibukanya klinik NU An Nahdliyah ini juga disampaikan pada yang lain bahwa klinik NU An Nahdliyah siap melayani kesehatan dengan profesional,” kata Qosim, Kamis (17/9).

Wabub juga berpesan kepada pihak pengelola klinik agar tetap menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas dan Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. “Harapan saya semoga klinik ini semakin sukses dan jangan lupa kerjasama dengan puskesmas dan rumah sakit di Gresik,” tuturnya.

Ketua NU Cabang Bawean Fauzi Rauf kepada beritagresik.com menyampaikan, selain Klinik NU An Nahdliyah Tambak, pihaknya juga siap meresmikan Klinik NU di Desa Daun, karena izin operasional klinik milik NU Cabang Bawean ini sudah turun.

“Dua klinik NU yaitu di Tambak dan di Desa Daun izinnya sudah turun semua, kalau dulu berupa Balai Pengobatan NU (BAPISNU), sekarang ada peningkatan status menjadi klinik, dan sudah bisa melayani pasien yang menggunakan BPJS,” jelas Fauzi. [abr]