Warga Bawean Antusias Ikut Pengobatan Gratis

0
598 views
Pengobatan gratis di Pulau Bawean yang digelar Baznas Gresik. (Foto: Istimewa)
Pengobatan gratis di Pulau Bawean yang digelar Baznas Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ratusan warga desa Kelompang Gubuk, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik, antusias mengikuti program pengobatan gratis yang diadakan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik, Selasa (16/8/2016).

Mereka tanpaknya tidak ingin menyia-nyiakan kegiatan itu. Sebagian besar di antara mereka yang datang untuk berobat atau mengecek kondisi kesehatannya adalah warga usia 50 tahun hingga 70 tahun.

Kegiatan tersebut mengawali perjalanan kunjungan kerja Wakil Bupati Gresik beserta rombongan di Pulau Bawean. Kunjungan ini rencananya berlangsung mulai 16 sampai 20 agustus 2016.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim mengajak kepada warga yang datang agar memperhatikan kesehatan. “Saat ini sudah banyak anak-anak muda yang terserang jantung, hipertensi atau strok,” kata Wabup.

Menurut dia, kesehatan bukan hanya terkait dengan tubuh saja, namun juga rohani. Untuk itu, ia menyarankan agar sering tersenyum, saling bersilaturahmi dan hati yang selalu senang, sehingga terbebas dari penyakit.

“Kita lihat saja bapak dan ibu yang berobat disini rata-rata umurnya sekitar 50 tahun, ada juga yang sudah berusia 70 tahun, namun masih tetap sehat, alhamdulillah kita masih di beri umur panjang,” tuturnya.

Koordinator Baznas Gresik Mahmudin menjelaskan, program pengobatan gratis ini juga bekerjasama dengan Baznas Sidoarjo. Karena itu, tenaga medis dan obat-obatan diambilkan dari Sidoarjo.

“Basnaz Sidoarjo selalu kami undang untuk saling membantu setiap pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis,” pungkasnya. (dwi/as)