Gresik Raih Penghargaan Pastika Pratama dari Kemenkes

Wakil Bupati Gresik Moh Qosim saat menerima penghargaan dari Kemenkes. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019 yang digelar di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Kemenkes memberikan penghargaan Pastika Pratama kepada Pemkab Gresik atas langkah dan upaya menetapkan kawasan tanpa rokok. Pemkab resik dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil dalam menerapkan Peraturan Derah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok.

Dalam kesempatan itu, ada 5 provinsi dan 29 kabupaten/kota penerima Pastika Parama. Dari Prpvonsi Jawa Timur, ada Kabupaten Gresik, Kabupaten Ngawi, Kota Mojokerto serta Kota Surabaya yang mendapat pemghargaan level nasional itu.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek kepada Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bertepatan dengan puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang berlangsung di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini Pemkab Gresik diapresiasi dan diberikan penghargaan oleh Kemenkes RI berupa penghargaan Pastika Parama,” ujar Wabup Qosim saat didampingi plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Endang Poespitowati.

Lebih lanjut Qoim menjelaskan, bahwa daerah yang dipimpinnya mumpuni dalam menetapkan dan juga mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok dan kebijakan pengendalian konsumsi tembakau untuk membiasakan hidup sehat bagi masyarakatnya.

“Pak Bupati Gresik beserta jajaran di pemerintah kabupaten Gresik memang memiliki komitmen kuat, sehingga dibentuklah Perda terkait dengan Kawasan Tanpa Rokok dan Kawasan Terbatas Rokok,” jelasnya. (Iis/as)

No Response