AMP Extension page

Hore… Rumah Sakit Sangkapura Bawean Kini Punya Dokter Spesialis

Rumah Sakit Umar Mas’ud Sangkapura Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áPenantian panjang warga di Bawean, Gresik, akan pelayanan kesehatan yang memadai akhirnya terjawab sudah. Sebanyak lima orang dokter spesialis sudah tiba di Bawean dan siap melayani keluhan kesehatan warga.

Mereka yang sudah bertugas Rumah Sakit Umar Mas’ud Sangkapura Bawean, yaitu dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak dan dokter spesialis anastesi atau bius.

Pimpinan RS Sangkapura Bawean dr Tony S Hartanto membenarkan bahwa saat ini pihaknya sudah kedatangan dokter-dokter spesialis yang sudah bertugas tetap di RS Sangkpura dengan masa kontrak selama 1 tahun.

Namun demikian, untuk saat ini pihaknya masih belum bisa melakukan operasi berat mengingat masih banyak kekurangan fasilitas medis atau alat kesehatan sebagai pendukung kerjadokter spesialis tersebut.

“Dari kementerian itu kontraknya 1 tahun, tapi sementara ini masih melakukan penataan di rumah sakit, ditata alatnya, obatnya, juga ditata tempatnya, “kata dr Tony di Bawean, Sabtu (10/2/2018).

Untuk itu, saat ini pihak rumah sakit masih melakukan pembenahan terutama berkaitan dengan kelengkapan alat kesehatan. Selanjutnya, baru diajukan ke pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Gresik untuk melengkapi kekurangan alat.

Kendati begitu, sambung dr Tony, para dokter spesialis tersebut sudah bisa mulai bekerja dengan alat yang ada saat ini, misalnya pemeriksaan kandungan (USG) dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Kalau masalah keluhan-keluhan kecil iya sudah bisa kita layani, tapi kalau seperti dokter bedah kan perlu waktu untuk mempersiapkannya,” imbuhnya. (abr)

No Response