Dinkes Gresik Siapkan Pos Kesehatan Lebaran

0
506 views

BeritaGresik.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, menyiapkan pos kesehatan lebaran sebanyak 12 titik yang berlokasi di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinkes Gresik, Dr.H Soegeng Widodo Selasa (7/7) mengatakan, pihaknya sudah menyurati beberapa rumah sakit negeri dan swasta serta seluruh puskesmas setempat untuk memberikan fasilitas pendirian pos itu.

“Tujuan pos kesehatan ini adalah untuk menghadapi musim mudik tahun ini, dan di setiap pos kami akan menyiapkan dua petugas kesehatan yang berjaga pada siang dan malam,” katanya.

Selain itu, pos kesehatan ini adalah bagian dari kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi Indul Fitri yang selalu diiringi peningkatan aktifitas, termasuk arus mudik yang lalu-lalang di wilayah Gresik.

“Nantinya, petugas yang berjaga dibekali dengan peralatan dan obat-obatan pelayanan kesehatan dasar, serta disiapkan satu unit ambulans,” katanya.

Dia menjelaskan, pos itu sudah mulai didirikan H-7 dan H+7 lebaran Selama 24 jam. “Khusus untuk petugas kesehatan dari puskesmas, kami sudah menyiapkan jadwalnya.

Dalam pos pantau atau pos kesehatan tersebut juga melibatkan aparat Kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan Gresik. Soegeng,berharap, dengan adanya pos kesehatan akan menjadikan masyarakat lebih tenang pada saat mudik, serta mendapatkan kenyamanan. (wan)