Tim Posyandu Kecamatan Bungah Adakan Sosialisasi ke Desa-Desa

0
427 views

BeritaGresik.com –¬†Sosialisasi kegiatan posyandu terus dilakukan oleh tim Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Adanya kegiatan tersebut. Pasalnya, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di tingkat desa-desa, salah satunya dilakukan di desa Tajung Widoro, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.senin,(03/08/15)

Kegiatan sosialisasi itu melibatkan Bidan di Desa Tajung Widoro Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Ibuk PKK dan juga masyarakat lainnya.

Materi yang disampaikan oleh tim posyandu kecamatan pada peserta diantaranya, tentang penimbangan bayi, pemberian makanan tambahan pada bayi, tentang imunisasi, pelayanan paud dan BKB (Bina Keluarga Balita).

Seperti yang dijelaskan salah satu tim dari Kecamatan Bungah yang tidak mau disebutkan identitasnya. Pihaknya menyampaikan bahwa, para peserta akan diberikan arahan terkait pelayanan Posyandu, pasalnya, pelayanan tersebut meliputi 5 (lima) langkah,”kami akan memberikan arahan terkait langkah pelayanan tentang pelayanan posyandu, untuk Langkah 1 melakukan pendaftaran, langka 2 melakukan penimbangan, langka 3 pengisian KMS (pencatatan pertumbuhan berat badan balita) meliputi, berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala, langka 4 melakukan penyuluan dan langka 5 terhadap pelayanan kesehatan,”jelasnya

Hal senada juga disampaikan salah satu peserta, Ma’rifatin, (43) Warga Desa Tajung Widoro, dia menyampaikan adanya kegiatan sosialisasi tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Tajung Widoro, khususnya ibu PKK,”adanya kegiatan ini sangat bermanfaat, karena sangat bermanfaat khususnya untuk ibu PKK dan masyarakat pada umumnya,”pungkasnya.(wan)