Sebentar Lagi Puasa, Berikut Cara Sahur Sehat Ala Pocari Sweat

Workshop “Menu Sahur Praktis dan Sehat” yang digelar Pocari Sweat bersama ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) Yonif Mekanis 516 di Gedung Anwar Batubara Yonif Mekanis 516, Surabaya, Senin (29/4/2019). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Menjelang bulan Ramadhan, Pocari Sweat mengadakan workshop bertajuk “Menu Sahur Praktis dan Sehat”. Program ini digelar dibeberapa daerah sejak 8-30 April 2019, salah satunya dilaksanakan di Surabaya, Senin (29/4/2019).

Melalui program ini, Pocari Sweat mengajak masyarakat agar memperhatikan asupan yang diperlukan tubuh agar tetap sehat saat berpuasa, terutama dalam memilih menu sahur.

Tidak hanya itu, dalam workshop ini juga dibahas cara menyiapkan sajian sahur yang simpel, praktis namun tetap memperhatikan cara memasaknya, sehingga kandungan gizinya tetap terjaga.

Workshop di Surabaya kali ini melibatkan peserta dari organisasi dan komunitas perempuan di berbagai kota besar, termasuk ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) Yonif Mekanis 516 di Gedung Anwar Batubara Yonif Mekanis 516 Surabaya.

Menariknya lagi, workshop ini diisi oleh pembicara yang sudah ahli di bidangnya, seperti ahli gizi Rizky Arifandy Amir, S.Gz. Dia secara spesifik menjelaskan tentang pemilihan menu makan sahur praktis dan memiliki kandungan serat, protein dan minuman yang tepat.

Menurut dia, kandungan serat tersebut bisa didapatkan dari sayur dan buah, namun cara memasaknya harus tepat sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga harus memperhatikan kandungannya. Kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik.

“Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang,” jelasnya.

Sementara itu, Brand Communication Executive Pocari Sweat Surabaya, Fachriza Fauzi Aldino mengungkapkan, minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ion, serbab tubuh manusia terdiri dari air dan ion.

Dia menjelaskan, ion bermanfaat membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama dalam tubuh. Pocari Sweat disebut sebagai minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion paling mirip dengan cairan tubuh manusia.

“Oleh karena itu, kalau sekeluarga mau minum Pocari Sweat, kemasan 2 liter pas untuk sahur, supaya bisa berbagi,” pungkasnya. (abr)

No Response