Banyak Main Gadget Bisa Picu Stress

0
334 views

BeritaGresik.com-Banyaknya pekerjaan sering menyebabkan banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk main gadget. kebiasaan ini bisa memicu timbulnya kondisi yang disebut busy mind.

Hal ini dipaparkan oleh psikolog anak dan remaja Roslina Verauli saat menjadi pembicara dalam acara peluncuran minuman teh dalam kemasan Kiyora Matcha Latte. Menurut sang psikolog, busy mind adalah kondisi di mana seseorang yang sudah terlalu banyak terpapar gadget memiliki risiko stress yang lebih tinggi.

“Teknologi sebenarnya diciptakan untuk efisiensi waktu. Namun, yang terjadi, justru paradoksnya lebih banyak waktu yang diinvestasikan ke gadget kita. Anda terpapar oleh informasi yang penyebarannya sudah mendunia,” ujarnya kepada beritagresik.com, Rabu, 29 April 2015.

Akibatnya, orang menjadi mudah merasa gelisah ketika tidak terkoneksi dengan gadget. Pikiran pun menjadi susah fokus, daya konsentrasi menurun, lebih mudah lelah, dan dalam kondisi yang lebih parah bisa menimbulkan rasa apatis terhadap orang lain. (zr)